Saturday, October 27, 2018

Cah Ndeso

Genggamlah TangankuSeorang sahabat di Norwegia membeli novelku GENGGAMLAH TANGANKU. Aku bingung karena novel itu berbahasa Indonesia. Katanya, tidak masalah, dia bisa minta tolong ke toko buku dan minta mereka untuk menterjemahkannya. Sekalian katanya ingin menawarkan novel itu untuk alih bahasa ke Norwegian kepada penerbit di sana. Ya,...aku cuma bisa berharap agar itu berhasil. Aamiin.

Novel segera kukirim ke Honefoss, sebuah kota di sebelah selatan Oslo. Katanya tidak terlalu jauh lah dari Oslo itu. Ini Oslo betulan yah, jangan dikira yabg kumaksud adalah Solo yang di Jawa Tengah itu.

Yang bikin kaget lagi, setelah dia minta tolong untuk mencarikan SWIFT CODE dari Bank-ku, transaksi segera selesai. Katanya, tunggu sekitar tiga hari sampai uangnya masuk ke rekeningku.

Bingung juga aku, aku tidak cerita kalau satu-satunya rekeningku itu adalah Simpedes BRI. Layanan BRI untuk para bakul lombok. Mudah-mudahan selamet deh uangku yang berasal dari Norwegia ini.

Yogyakarta, Medio Oktober 2016
Di Sebuah Sudut Rumah

No comments:

Post a Comment

Best Entry

Cah Ndeso

Seorang sahabat di Norwegia membeli novelku GENGGAMLAH TANGANKU. Aku bingung karena novel itu berbahasa Indonesia. Katanya, tidak masalah, d...