Tuesday, December 20, 2016

Simpedes BRI Ternyata JAGOAN

Siang ini aku bergegas menuju BRI deket rumah untuk mengecek apakah kiriman dari sahabatku di Norwegia sudah sampai apa belum. Sahabatku itu memang mengirimkan uang dalam Krona kepada rekening Simpedes BRI-ku yang dalam Rupiah. Om-ku sudah mengatakan bahwa begitu rekening masuk, pasti sudah diconvert ke Rupiah, demikian pula menurut sahabatku yang lain.

Aku=Mohon maaf Mbak,...saya mau ngecek apakah transfer dari Norwegia ke rekening saya sudah masuk?.

CS BRI=Minta KTP dan Buku Tabungannya Mas,...saya periksa dulu.

Setelah melakukan printing pada Buku Tabunganku, kemudian Mbak Customer Service itu mengembalikan bukuku dan mengatakan,

CS BRI=Belum ada Mas.

Aku memperhatikan printing di Buku Tabungan dan menemukan sebuah item yang "mencurigakan". Nilainya IDR 227.760, kira-kira itulah harga novel plus shipping yang telah kubayarkan ke Kantor Pos untuk mengirimkannya ke Honefoss, sebuah kota di Selatan Oslo di Norwegia sana. Kutunjuk item itu dan mengatakan kepada Mbak Customer Service.

Aku=Ini dari mana Mbak,...?.

Mbak CS itu memperhatikan item yang kutunjukkan dan memeriksa di layar komputernya.

CS BRI=Oh,...iya Mas,...dari Norwegia...siapa nama pengirimnya,..?.

Aku= E****nd **ts****

CS BRI=Iya,..betul Mas.

Aku=Terimakasih Mbak,...Simpedes BRI memang OYE!!!

NB:

I've received your money for my novel GENGGAMLAH TANGANKU. You should wait a little couple of weeks before handed it. I've send you the bill from the Post Office too. Thanks a lot E****nd, it's very pleasure to have a deal with you.

No comments:

Post a Comment

Best Entry

Cah Ndeso

Seorang sahabat di Norwegia membeli novelku GENGGAMLAH TANGANKU. Aku bingung karena novel itu berbahasa Indonesia. Katanya, tidak masalah, d...