Monday, December 26, 2016

Geger BPJS

Hari2 ini berita mengenai para dokter yang menolak dan menentang BPJS kok semakin santer dan kencang. Para dokter menghubungkannya dengan Sumpah Dokter segala. Adakah teman yang bisa memberikan penjelasan sebenarnya ini ada apa ?.

Saya sendiri adalah peserta aktif BPJS dan merasa terbantu dengan kehadiran lembaga ini. Saya mendapatkan fasilitas pengobatan rutin dan psikoterapi yang bagus sekali dari dokter yang merawat saya selama ini. Dan ada hasilnya yang saya rasakan. Terbukti dalam keterbatasan akibat penyakit itu saya mampu menulis sebuah novel. Artinya ada fungsi yang bisa dipulihkan sekalipun mungkin belum semuanya.

Itu tidak akan dapat saya lakukan tanpa bantuan psikoterapi dan pengobatan yang memadai selama di Yogyakarta ini. Saya masih ingat ketika dulu sebelum adanya BPJS seringkali kehabisan obat dan tidak mampu menebusnya di apotek. Tentu rasanya sakit,...sakiiiiit sekali.

Saya khawatir dengan penolakan para dokter terhadap sistim BPJS maka perawatan kesehatan yang selama ini saya nikmati tidak lagi dapat saya terima dan akibatnya kemajuan kesehatan yang saya alami terhambat.

Saya benar2 ingin tahu masalah apakah yang dihadapi oleh dokter2 itu terhadap sistim BPJS ?. Saya sudah mengalami banyak perbaikan dengan pertolongan para dokter yang merawat saya dengan bantuan BPJS, sekarang saya ingin tahu dan jelas akan sangat peduli apabila dokter2 yang telah berbaik hati kepada saya itu memiliki keluhan.

No comments:

Post a Comment

Best Entry

Cah Ndeso

Seorang sahabat di Norwegia membeli novelku GENGGAMLAH TANGANKU. Aku bingung karena novel itu berbahasa Indonesia. Katanya, tidak masalah, d...