Friday, September 5, 2014

Tips Dan Trik Di-Approve Oleh Google AdSense

Menjadi Internet Marketer adalah sebuah pilihan profesi yang tersedia di jaman informasi ini. Ada banyak cara untuk berbisnis di bidang internet marketing ini. Dan salah satunya adalah dengan me-monetize blog yang kita punyai melalui program AdSense yang dikelola oleh Google. AdSense adalah salah satu program unggulan dari Google. Dengannya kita bisa mendapatkan passive income. Sudah banyak yang terbukti berhasil bersama AdSense. Jangan-jangan Anda sekarang atau dimasa depan adalah salah satu person yang berhasil bersama Google AdSense.

Selain AdSense ada juga pilihan-pilihan yang lain untuk me=monetize suatu blog. Termasuk diantaranya dari dalam negeri. Akan tetapi AdSense jelas memiliki keunggulan-keunggulan yang belum dimiliki oleh provider yang lain. Sebagai sebuah perusahaan multinasional yang besar tentu Google memiliki kelas tersendiri. Kita tidak akan khawatir bahwa provider akan mengurangi hak-hak kita sebagai peserta.

Langkah pertama untuk di-approve oleh penyedia Google AdSense tentunya kita harus memiliki sebuah blog yang secara rutin telah kita maintain. Setahu saya tidak ada batasan mengenai umur suatu blog secara minimal ketika dapat dipertimbangkan oleh AdSense. Menurut pengakuan beberapa orang teman umur minimal blog kita dapat diterima oleh Google AdSense adalah sekitar enam bulan. Akan tetapi saya meragukan keterangan tersebut.

Usahakan agar konten yang kita tulis tergolong dalam kategori unique content. Hal ini disebabkan karena unque content tergolong yang disukai oleh AdSense. Setiap orang memiliki gaya bahasa dan gaya penulisan sendiri. Isi dan minat kita dalam menulis sebuah konten tentunya berbeda dengan orang-orang yang lain. Karena itu akan sangat berbeda antara tulisan hasil kopi paste dengan sebuah karya orisinil. Karya orisinil inilah yang saya maksud sebagai unique content.

Upayakan juga untuk me-maintain karya kita secara berkala dan rutin. Misalnya dengan menulis dua buah artikel setiap harinya. Semakin kita rutin membuat tulisan secara berkala tentunya tulisan kita akan semakin banyak dan mudah tersedia apabila ada orang-orang tertentu yang tertarik untuk membaca beberapa macam tulisan kita.

Hal itu merupakan salah satu hal yang sedang saya upayakan dalam me-maintain blog. Membuat minimal sehari dua buah artikel. Saya yakin sekalipun pada awalnya sulit kita lakukan, namun pada akhirnya akan berhasil kita lakukan juga. Kita tidak perlu terlalu menuruti idealita kita dalam menulis karena yang menurut kita ideal barangkali bahkan tidak ideal bagi orang lain yang kebetulan membaca tulisan kita. Demikian pula sebaliknya, suatu tulisan yang kita anggap biasa-biasa saja bahkan bisaa menjadi sangat menarik bagi orang lain.

Yang juga lebih penting adalah, jangan mudah putus asa. Teruslah menulis apabila blog kita belum di-approve oleh AdSense. Lihat sisi positifnya yaitu kita jadi semakin lancar menulis. Sebagaimana produk intelektual yang lain, menulis juga sebenarnya sebuah latihan bagi kita. Semakin kita banyak menulis maka kita akan semakin terlatih untuk mengemukakan suatu opini yang dapat diterima oleh nalar intelektual.

Rasa kecewa, putus asa bahkan frustasi adlah sesuatu hal yang biasa dialami oleh setiap manusia. Apabila hal itu terjadi pada kita anggaplah itu sesuatu hal yang lumrah. Untuk mengeliminasi perasaan-perasaan negatif tersebut dari diri kita baik juga apabila kita kadang-kadang melihat pengalaman orang yang telah sukses dengan AdSense. Banyak tayangan semacam itu tersedia di YouTube. Kta dapat menontonnya secara gratis.

Demikianlah beberapa hal sebagai tips dan trik di-approve oleh Google AdSense. Saya akan mengungkapkan hal-hal yang berbeda sejalan dengan berlalunya waktu. Barangkali saya akan menulis topik serupa ini kelak sesuai dengan perkembangan pengalaman saya mengikutu Google AdSense. Selamat ngeblog,......


No comments:

Post a Comment

Best Entry

Cah Ndeso

Seorang sahabat di Norwegia membeli novelku GENGGAMLAH TANGANKU. Aku bingung karena novel itu berbahasa Indonesia. Katanya, tidak masalah, d...