Thursday, September 4, 2014

Berkaca Dari Pengalaman Ari Lesmana Mengikuti Google AdSense



Saya sangat terkejut ketika tadi sore ditunjukkan oleh teman sebuah rekaman dari youtube. Rekaman itu bercerita tentang seseorang yang berhasil menjadi marketer di internet melalui internet marketing. Kebetulan bisnis internet marketing yang dilakukannya adalah melalui AdSense. Google AdSense adalah program internet marketing yang kebetulan juga saya ikuti.

Saya disalahkan oleh teman saya itu karena jarang sekali menulis di blog. Padahal blog saya sudah di-approve oleh AdSense. Menurutnya itu adalah sebuah peluang emas. Tentu saha peluang emas untuk mendapatkan penghasilan. Penghasilah yang dia maksud adalah passive income dari program Google AdSense yang saya ikuti.

Teman saya meminjam laptop yang saya pegang dan kemudian menunjukkan contoh orang yang berhasil menjadi internet marketer melalui AdSense. Dia menunjukkannya melalui tayangan youtube. Orang itu adalah Ari Lesmana.

Tentu saja banyak Ari Lesmana - Ari Lesmana yang lain. Teman saya hanya sekedar menunjukkan sebuah contoh. Dari tayangan tersebut ditunjukkan bagaimana Ari Lesmana menceritakan pengalamannya berbisnis online sebagai intgernet marketer melalui AdSense sehingga menjadi jutawan.

Luar bisasa. Menurut pengakuannya dia pernah mendapatkan bayaran tertingginya melalui Google AdSense sebesar seratus duapuluh juta rupiah.

Tentunya hal itu bagi saya pribadi sangat luar biasa karena menurut pengakuannya Ari Lesmana hanyalah lulusan SMP. Cita-citanya bagi saya sangat mulia karena ingin memberikan pelatihan atau petunjuk-petunjuk bagi para siswa atau lulusan SMA untuk memperoleh penghasilan melalui internet.

Kalau tidak salah ingat Ari Lesmana dalam tayangan youtube bercerita bahwa dia mulai mengikuti AdSense sejak 2011 atau 2012. Kuncinya menurut Ari Lesmana adalah tekad yang kuat untuk berhasil.

Selain itu Ari Lesmana juga berpesan atau memberikan tips bagi para newbie untuk sebaiknya cukup menekuni satu saja program internet marketing sampai sukses sebelum mencoba cara-cara yang lain. Saya pikir hal itu cukup masuk akal. Hal ini dikarenakan konsentrasi dan perhatian kita akan cukup terpusat pada satu bidang saja yang terkonsentrasi sehingga kita cukup punya kesempatan untuk mengembangkan diri secara maksimal pada sebuah bidang itu.

Sangat sering kita dengar agar kita tidak mudah putus asa ketika mempelajari dan memulai sesuatu. Saya telah hampir saja putus asa. Akan tetapi kenyataan dan nasib baik selalu saja berpihak pada orang-orang yang tidak mudah berputus harapan. Dan tentu saja terus belajar dan berkarya nyata menulis entri.

Marilah berkarya dan bermimpi bersama saya.

No comments:

Post a Comment

Best Entry

Cah Ndeso

Seorang sahabat di Norwegia membeli novelku GENGGAMLAH TANGANKU. Aku bingung karena novel itu berbahasa Indonesia. Katanya, tidak masalah, d...